Wednesday 30 January 2013

#30 Lanjutkan!

Pagi yang cerah ini diawali oleh info mendadak dari leader saya. Hari ini harus presentasi di depan para dosen dan mahasiswa lab divais. Parahnya saya gak siap apa2.. pernah bikin slide tentang riset terakhir tapi ada di laptop dan laptopnya ditinggal di rumah. Hmm...
Akhirnya saya malah ngerjain perbaikan paper yang mau disubmit di jurnal komputasi internasional karena deadline hari ini. Baru aja selesai submit, ada telp dari kampus kalau harus ke kampus lebih cepat karena alat yang dipesen dari Jepang udah sampe lab. Hmm..
Sampai kampus ternyata pak dosen dan mahasiswa sedang membicarakan QiR. "Lia udah submit paper QiR?" Tanya seorang dosen. "Belum pak." Jawabku... "lia papernya ada perubahan. Jadi paling bisa submit weekend ini." Kata leaderku ke dosen tsb. Dan pembicaraanpun berlanjut ke boleh tidaknya submit lewat dari tanggal yang ditentukan.
Prof masuk. Dan diskusi dimulai. Zemi perdana di tahun 2013. Saya kebagian presentasi pertama. Akhirnya saya memaparkan tentang paper komputasi saya yang tadi baru disubmit di jurnal. Banyak pertanyaan kritis dari prof, untungnya leader saya yang baik hati membantu saya dalam menjawabnya. Ini yang saya suka dari prof, kalau presentasi ada beliau rasanya lebiiiih hidup. Pertanyaannya simpel tapi fundamental dan bikin kita berpikir hal yang menurut kita sepele padahal penting. Melalui paper ini, saya juga melamar beliau untuk jadi promotor saya di program master ini. Alhamdulillah ia menyambut baik paper ini juga memberi masukan berharga. Thanks prof.
Setelah beberapa mahasiswa dan dosen presentasi tentang perkembangan riset masing-masing, kami membicarakan tentang zemi kedepan. Menyenangkan. Sampai gak sadar kalau kami sudah 3 jam berada di ruangan ini.
Daaan... diakhiri dengan pengingatan deadline paper QiR yang tinggal besok! Doh, saya malah harus merombak habis paper yang sudah saya kerjakan dua bulan ini. Karena paper ini akhirnya disubmit ke jurnal. Hiks... artinya malam ini jadi sangkuriang lagi. Nulis paper dalam waktu satu malam... pesimis sih mengingat simulasinya harus ditambal sulam lagi. Tapi.. bismillah aja :)
Lanjutkan! *Mikirin stress lagi, hehe*
Ganbatte!

Tulisan #30 @30Haribercerita

No comments:

Post a Comment