Saturday 12 January 2013

#11 Quick Melt goreng tepung

Pagi ini *mendadak* kepikiran buat "men-dapur" aja seharian ini. Mumpung ditinggalin berdua sama Fauzi di rumah. Mumpung Fauzi juga lagi nggak mood maen di luar, jadi kuajak bikin makanan aja di dapur. 

Kemaren-kemaren sempet baca blognya mba yani, dan pengen banget buat Mozzarella goreng tepung. Jadi mumpung sekarang ada waktu, pengen mewujudkan rencana itu.

Pagi-pagi udah ngubek-ubek pasar tradisional nyari bahan-bahan. Tapi... gak ada satupun yang jual Mozzarella. Gak nyangka ya kalau nyari Mozzarella tuh susah juga, mungkin karena harganya yang mahal kali yaaa. Akhirnya daku ke Carrefour aja, karena biasanya disana banyak dijual macam-macam keju.
Sampe di Carrefour, langsung ke tempat frozen nya. Ada sih Mozzarella, tapi cuma satu merk aja. Setelah saya teliti, gak ada sertifikasi halalnya. Karena saya gak mau ambil resiko produk yang belum tentu halal, maka saya cari alternatif lain: Mozzarella diganti dengan Quick Melt Kraft. Yah meski saya tau hasilnya akan berbeda, tapi udah terlanjur niat nih bikin kue, hehe... lanjut!

Berikut resepnya: (sebenernya modif dikit dari resepnya mba yani)

Bahan-bahan:
1. Keju Quick Melt Kraft.
2. Tepung terigu 200 g (ditebar di atas piring ceper)
3. Tepung Roti (Panir) secukupnya (ditebar di atas piring ceper)
4. Telur 2 butir (dikocok rata, taruh di piring cekung)
Cara membuat:
1. Keju Quick Melt dipotong-potong square 1/3 cm (atau sesuai selera).
2. Potongan keju diguling-gulingkan di atas tepung terigu sampai terbalut rata.
3. Potongan keju yg sudah berbalut terigu dicelupkan ke kocokan telur.
4. Potongan keju diguling-gulingkan di atas tepung roti sampai terbalut rata.
5. Celupkan ke telur sekali lagi.
6. Guling-gulingkan ke tepung roti sekali lagi.
7. Panaskan minyak dg suhu rendah.
8. Goreng keju tepung-telur-panir sampai keemasan.
9. Angkat. 
Sajikan dengan saus sambal atau saus marinara/ mayonaise/ saus tomat, dll.

Rasanya memang gak segurih Mozzarella. Bedanya lagi, kalau mozza bisa melar sedangkan quick melt cuma meleleh aja... tapi lumayan lah jadi cemilan sambil nunggu hujan reda. Ntar kalau udah nemuin Mozzarella yang bersertifikasi halal, bisa dilanjutin bikin Mozza goreng tepungnya :)

Tulisan #11 @30HariBercerita


1 comment:


  1. Salam kenal semua...


    Makan adalah urusan nomor satu, setiap hari manusia harus makan.

    Inilah peluang usaha yang perlu diperhatikan oleh para pengusaha, termasuk Anda. Jika ingin mengembangkan sebuah usaha bisnis yang selalu dibutuhkan orang, maka kembangkanlah sebuah usaha Bisnis Kuliner.
    Bagi Anda yang saat ini sedang menekuni atau tertarik dengan Bisnis Kuliner terutama yang pengolahannya dengan dibakar / dipanggang, saya sarankan menggunakan Kompor Panggang Tanpa Asap.
    Kompor Panggang Tanpa Asap sangat berguna untuk membuat : Ayam Bakar, Ikan Bakar, Sosis Bakar, Bakso Bakar, Jagung Bakar, Iga Bakar, Sate dan lain-lain.
    Kompor Panggang Tanpa Asap juga sangat menguntungkan bagi Pengusaha Kuliner yang akan melebarkan sayap baik dengan membuka cabang maupun me-waralabakan usahanya.

    Info Kontak :
    HP : 0857 8092 6000, 0813 9324 6000, 0878 0288 6000
    Pin BB. : 32696186, 31EAB8FB

    Keterangan lebih lanjut silakan kunjungi :
    http://www.usaha-nyata.com

    ReplyDelete