Monday 28 January 2013

#28 Catatan langit

Seorang ibu berkata,"pengen banget rasanya gendong cucu...kapan ya anak saya menikah..." sighh, aku gak bisa bilang apa-apa selain berkata,"mudah-mudahan anak ibu segera dipertemukan dengan jodohnya. Semoga orang yang shaleh dan baik ahlaknya."
Seorang teman berkata, "sebenernya aku mupeng banget kalau lihat orang gendong bayi. Pengeeen banget rasanya punya bayi..." aku mengerti perasaannya. Apalagi yang diharapkan dari pasangan yang lebih dari tiga tahun menikah selain buah hati. Bahkan teman lain mendapatkan buah hatinya setelah 8 tahun menikah...
Barusan dapet kabar yang sangat mengejutkan, suami teman saya meninggal dunia malam ini. Padahal masih muda dan sehat... saya sempat tidak percaya tapi memang inilah karakter takdir. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi, bahkan semenit ke depan...
Saya meyakini bahwa urusan jodoh, rejeki, hidup dan mati adalah milik Allah. Dia telah menetapkannya dari sebelum kita lahir ke dunia ini...
Saya memahami bahwa semua yang kita rencanakan di dunia ini adalah hanya menyesuaikan dengan rencana yang Allah buat. Bukan sebaliknya.
Dan kita diberikan ruang untuk belajar dan berjuang dalam proses yang kita lewati. Setiap fase kehidupan pasti ada ujiannya masing-masing, seperti hal nya orang yang belum menikah, orang yang sudah menikah lama tapi belum dikaruniai anak, juga orang yang sudah menikah dan punya anak tapi suaminya harus lebih dulu menghadap Allah... kita mang tidak akan pernah selesai mendapatkan ujian hingga kita kembali pada-Nya, sebagai pembuktian kita kepada Allah apakah kita termasuk hamba-Nya yang beriman atau tidak.
Meski setiap ujian mungkin akan meluluhlantakan hati, tapi orang beriman punya cara menata hatinya. Saat mendapat musibah, air matanya menetes. Tapi hatinya meyakini bahwa apa yang diberikan Allah pasti yang terbaik baginya. Fisiknya lelah, pikirannya penat, tapu tidak dengan hatinya. Yang terus yakin bahwa ini adalah tanda sayang Allah padanya...
Semoga kita termasuk hamba Allah yang bersabar... innallaha ma'ash shabiriin...

Tulisan #28 @30Haribercerita

No comments:

Post a Comment