Wednesday 23 January 2013

#23 Rumah impian

Kalau olahraga pagi di komplek perumahan yang agak mewah, saya dan teman-teman suka berkhayal punya rumah yang menurut kami masing-masing paling bagus. Dengan entengnya tangan kami menunjuk rumah pilihan kami masing-masing, "aku mau yang ini!"
Gak dosa dan gak salah juga kan punya khayalan begini, mudah-mudahan bisa jadi doa. Kata seorang ustadz, kalau suka sama sebuah rumah, coba berdiri di depan rumah itu sambil berdoa dan bayangin kalau rumah itu akan jadi milik kita, insya Allah akan terkabul. Gak percaya? Seorang teman dekatku udah merealisasikan lho... dan akhirnya terkabul!

Bagi saya pribadi, rumah impian saya yang terkeren di dunia ini adalah Full house (itu lho rumahnya si Han jie eun dan Yong Jai). Tapi pas nonton film "When a stranger calls" saya jadi mupeng banget sama rumahnya keluarga Mandrakis ituh. Rumahnya di pinggir danau kecil, pokoknya asri dan cozy banget. Keren abis! Berharap banget suatu saat bisa punya rumah kayak gitu, plus dengan danau buatannya. 

Agar mimpi saya yang satu ini terkabul, maka dengan ini saya tunjuk rumah itu (melalui gambar-gambar di bawah ini) dan berkata, "aku mau rumah seperti ini!" semoga terkabul. Aamiin.... 


Lebih rincinya mari kita lihat gambar-gambar selanjutnya. Foto-foto ini diambil dari web ini, yang ternyata udah mengulasnya dengan lengkap ^____^

Dari luar emang nampak seram, tapi kalau udah deket nampak indaaaaah banget...
so beautiful...
Black kitchen

Contemporary bathroom

Contemporary courtyard
Kolam ikan plus teratai (atau lotus ya ini namanya?)

The dreamlike zen aviary at the centre of the house is complete with exotic greenery, extensive fishponds and soothing water features

Riverside view

Living room yang nyamaaan banget, ada bangku panjangnya segala

Mezzanine. hmmm... buat apa ya?
 
sophisticated living room

pintu depan

Classic furniture contrasts against the fresh backdrop

di tengah-tengah ada taman

entering via raised decking with luxury barbeque

ruang makan
Nah sekarang mari kita lihat designnya..
tampak atas
rumahnya dua lantai yaaa
Gimana? keren kaaan... satu lagi nih, sistem lampu di rumah itu pake sensor gerak. Jadi kalau ada orang masuk ke ruangan maka lampunya otomatis bakalan nyala sendiri trus kalau orangnya udah keluar dari ruangan tsb lampunya bakalan mati lagi beberapa saat kemudian. trus sistem keamanannya pake alarm otomatis yang bakalan terhubung ke pihak keamanan gitu.
Oia, itu bukan berarti rumah itu terpencil lho. Ada tetangganya juga, coba perhatikan gambar terakhir. Kayaknya di BSD ada ya rumah yang tipenya ada danau-danaunya gini... tapi lupa namanya cluster apa. Hayo berburu gambaran rumah impian dari sekarang. Biar bisa lebih dekat untuk diwujudkan. Semua berawal dari mimpi kan? :)

Tulisan #23 @30Haribercerita

No comments:

Post a Comment