Thursday 17 September 2020

Menghafal lewat video

 Sejak ikut CC, Kana mesti setoran hafalan juz 'amma setiap minggunya. Sebenernya ini bebas sih, hanya saja mama ingin membiasakan Kana menghafal surat-surat pendek agar terbiasa dengan ayat-ayat Al-Quran. Awalnya kami sudah membiasakan Talaqqi setiap mau tidur, tapi nampaknya masih banyak kesempatan yang harus dicoba. Biasanya, mood Kana untuk murojaah itu naik turun. Baru 3 menit murojaah tapi sudah minta bermain atau menonton video Nusa dan Rara.  Hmm.. kami sebagai orang tua juga tidak bisa keras memaksanya. Kami inginnya Kana menghafal dengan senang hati dan bahagia. 

Sepemantauan kami, Kana mudah sekali menghafal dialog atau lagu dari video anak-anak. Kami jadi berfikir bagaimana kalau videonya itu dialognya diganti dengan murrotal. Setelah cari sana sini alhamdulillah ketemu video Thomas di Youtube yang dialognya sudah diganti murrotal. 

Sumbernya disini: https://www.youtube.com/watch?v=PANiFCLx8CE

Alhamdulillah, Kana senang sekali nonton kartun Thomas sambil mulutnya melafalkan surat-surat Juz 'amma. Sambil bermain pun dia suka bergumam melafalkan ayat-ayat. Terkadang minta main sambung ayat bersama mama. Sebuah langkah yang baik ya nak, tabarakallah. Tinggal PR Mama dan Abi mesti sabar murojaah surat-surat pendek Kana sebelum tidur.

Bintangku hari ini ⭐️⭐️⭐️

#harike-10 #tantangan15hari #zona1komprod #pantaibentangpetualang #institutibuprofesional #petualangbahagia

No comments:

Post a Comment