Tuesday 8 September 2020

Mama pergi ke Osaka dulu yaa

 Hari ini mama harus ke Osaka untuk tes SKB. Karena masih masa pandemik jadi kita putuskan hanya mama yang pergi. Kana dan Abi tetap di Hiroshima. Mama pergi hanya 1 hari saja, alias PP dengan naik shinkansen.

Rencana dan persiapan ini sudah dilakukan beberapa hari sebelumnya, seperti komunikasi dengan suami. Apa yang perlu mama dan abi siapkan untuk kana sebelum mama berangkat. Mama juga sudah sampaikan ke Kana kalau mama mau ke Osaka, jadi berangkat lebih pagi. Kana tetep masuk hoikuen diantar abi. Nanti malam mama akan pulang ke rumah lagi. Kira-kira begitu penjelasannya. Kana hanya mengangguk, semoga paham.

Pagi hari, setelah shalat subuh, mama menyiapkan sarapan untuk kami sekeluarga. Mama pilih menu simple, yaitu miso tofu jamur. Cuma tinggal masukkan bawang bombay dan tofu yang sudah diiris kecil serta jamur ke dalam air dashi dan shoyu yang telah mendidih. Terakhir masukan pasta miso. Jadi deh. Abi juga bantu untuk goreng telur, ebi (udang) furai dan ika (cumi) furai. Ebi furai dan ika furainya frozen, jadi praktis tinggal goreng. Miso tofunya cukup buat kami makan sampai makan malam. Abi juga akan membelikan nasi biryani favorit kami di resto India buat makan malam, karena mama akan sampai rumah malam. Jadi kana dan abi bisa makan malam duluan sambil tunggu mama pulang.

Ternyata pagi ini kana bangun awal sekali. Biasa nya bangun jam 7, hari ini Kana bangun jam 5.30. Mungkin karena mama mau pergi. Ketika mama siap untuk berangkat, Kana memperhatikan mama. “Mama berangkat sekolah?” Mama jawab,”Mama ke osaka dulu ya. Kana nanti berangkat hoikuen sama abi.” Dia mengangguk. Ketika saya pamit dan mencium Kana, dia bilang ”bye bye mama. Fi amanillah”. Arigatou Kana ❤️ 



Alhamdulillah acara hari ini lancar. Setelah tes selesai, mama langsung pulang lagi ke hiroshima.

Terima kasih Abi dan Kana atas pengertiannya dan supportnya selalu untuk mama.



Bintangku hari ini ⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️


#harike-5 #tantangan15hari #zona1komprod #pantaibentangpetualang #institutibuprofesional #petualangbahagia

No comments:

Post a Comment