Saturday 5 September 2020

Sakana gohan

 Kami sekeluarga sangat suka makan sushi. Paling tidak setiap dua minggu sekali kami mengisi family time dengan bermain di playground Kagamiyama Koen dan dilanjutkan makan siang di restoran sushi (Hamazushi). Sushi favorit kana adalah ebifurai sushi, natto sushi, dan telur ikan salmon. Sedangkan saya dan suami suka semua jenis sushi (kecuali yang topingnya daging).

Selain sushi, kami juga selalu order sashimi salmon. Lezaaatnyaaaa... sampai ke hati :D

Sebenarnya saya selalu tawarkan Kana juga, tapi dia tidak mau menyentuh daging salmon yang berwarna agak orange menggoda. Padahal salmon mentah ini baik sekali buat perkembangan otak anak juga kesehatan jantung.

-----

Minggu lalu saya dan kana sempat berbelanja ke Youme town (supermarket). Ketika kami mampir di etalase bagian ikan, kana berdiri lamaaa sekali sambil memperhatikan layar kecil di atas etalase. Di layar tersebut, ada video tentang ikan. Mungkin ini salah satu promosi supaya orang (terutama anak-anak) suka makan ikan. Kana lalu berkata," mamaaaa sakana gohan. Kana mau sakana gohan (sakana = ikan, gohan = nasi)." Saya kemudian menunjuk ikan blue fin yang ada di keranjang belanjaan saya. "ini mama udah beli ikan, nanti kita masak ya di rumah." Kana mengannguk, "iya mah."

Ternyata benar saja, sampai rumah saya goreng ikan tersebut dan Kana lahap memakan ikan goreng sama nasi. "Mama ini Kana makan sakana gohan." kata dia.

Video sakana gohan bisa dilihat disini: https://www.youtube.com/watch?v=pjSDiXynKU4

-----

Saya jadi teringat "Sakana gohan" itu. Jadi saya coba tawarkan lagi sashimi pada Kana, "Kana mau salmon nggak? enak lhooo ini kan kayak sakana gohan." Kana langsung antusis, "Kana mauuuuu salmon." dan akhirnya hap hap, seporsi sashimi habis dilahapnya. Setelah itu kami memesan sushi dengan toping salmon mentah. Daaan... habis juga dimakannya. Alhamdulillah..

Selamat nak, sekarang kamu sudah resmi masuk grup penggemar salmon mentah nan bergizi, bersama mama dan abi.


Bintangku hari ini ⭐️⭐️⭐️⭐️

#harike-3 #tantangan15hari #zona1komprod #pantaibentangpetualang #institutibuprofesional #petualangbahagia


No comments:

Post a Comment