Tuesday 6 July 2010

when the time changed, we have new leader


Sebaik-baik pemimpin adalah yang kamu cintai dan mereka mencintaimu. Kamu mendoakan mereka dan mereka mendoakanmu. Sejahat-jahat pemimpin adalah yang kamu benci dan mereka membencimu. Kamu kutuk mereka dan mereka mengutukmu. Para sahabat bertanya, "Tidakkah kami mengangkat senjata terhadap mereka?" Nabi Saw menjawab, "Jangan, selama mereka mendirikan shalat. Jika kamu lihat perkara-perkara yang tidak kamu senangi maka bencimu terhadap amal perbuatannya dan jangan membatalkan ketaatanmu kepada mereka." (HR. Muslim)

Seperti halnya musim yang terus berganti menghadirkan suasana baru, teknologi yang terus berkembang menghasilkan banyak perubahan, juga tahun yang terus bertambah makin mengurangi jatah hidup kita di bumi. Semua bergerak, berubah mengikuti pola yang telah ditetapkan-Nya...

Setelah melewati 4 tahun kepemimpinannya, akhirnya tibalah hari ini. Mungkin hari yang ditunggu-tunggu bagi sebagian besar kami, mendambakan perubahan yang lebih baik.
Meski awalnya masih dag-dig-dug who's the next leader?? akhirnya pertanyaan itu terjawab sudah pada hari ini, 5 Juli 2010. Yup, today and onwards we have new director :)

Substansi kepemimpinan dalam kacamata Islam merupakan sebuha amanat yang harus diberikan kepada orang yang benar-benar "ahli", berkualitas, dan memiliki tanggung jawab yang jelas dan benar serta adil, jujur, dan bermoral baik. Disamping itu, pemimpin juga harus orang yang bertaqwa kepada Allah. Karena ketaqwaaan ini sebagai acuan dalam melihat sosok pemimpin yang benar-benar akan menjalankan amanah.

But in this note, i will not talk too much about a leader or leadership. I just want to say, Barakallah for our new director. Hope you can properly carry out its mandate. hopefully become better, more harmonious, dynamic, affluent, prosperous and peaceful for center of material technology. Smangaaat ^_^



SeTiJab for Center of Material Technology
On Monday, July 6, 2010

2 comments:

  1. Setiap kalian adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan diminta pertanggungjawaban kelak di hari Kiamat, seorang pemimpin pemerintahan adalah pemimpin dan akan diminta pertanggungjawaban tentang rakyatnya, suami adalah pemimpin dan akan diminta pertanggungjawaban tentang anggota keluarganya, istri adalah pemimpin dan akan diminta pertanggungjawaban tentang rumah tangga suaminya serta anak-anaknya, dan seorang pembantu adalah pemimpin dan akan diminta pertanggungjawaban tentang harta benda majikannya, ingatlah bahwa setiap kalian adalah pemimpin dan akan diminta pertanggungjawaban kelak di hari Kiamat.” (HR Muttafaq ‘alaih, dalam Lu’lu wal Marjan hadits no. 1199)

    ReplyDelete