Thursday 15 December 2011

Saat absen jadi pilihan


I feel so guilty... because i can't attend the class.
Sudah tiga hari ini (selama saya di sini), pare selalu diguyur hujan setiap sore. Saat saya hidup di Bogor, hal ini pun hampir setiap hari terjadi... No wonder if Bogor is called Kota Hujan. When i was in Bogor, i never feel hard to attend my class in spite of rain. I usually bring my umbrella wherever i go and i can use it to go anywhere by foot. Di Pare, saya merasa hujan merupakan sesuatu yang meresahkan. Bukannya tidak mensyukuri rahmat Allah, tapi *for now* dengan hujan saya merasa benar-benar tidak berdaya 

As you know, the main transportation that we use here is bicycle, alias sepeda. Jika hujan turun, bisa dipastikan hampir semua murid yang menggunakan sepeda memilih untuk diam di camp, menunggu hingga hujan berhenti untuk keluar. Dengan jas hujan, tidak seperti motor yang bisa membawa pengendaranya menerjang hujan dengan tidak *atau sedikit* basah, pengendara sepeda akan tetap mengalami kebasahan (terutama baju bagian bawah). Dan disini sangat sedikit pengendara sepeda yang mempunyai jas hujan, termasuk saya 
Ditambah lagi kelas saya sore ini berada jauh dari camp (no recommended kalo ditempuh dengan berjalan kaki) pastilah akan basah kuyup kalau tetap berangkat... hiks, i don't have anychoice

Tidak masuk kelas karena hujan rasanya bukanlah alasan. Tapi saat ini tak ada pilihan lain *curcol mode on*. Mungkin esok saya harus lebih jeli lagi berpacu dengan hujan untuk sampai di kelas. Kejadian seperti ini tidak boleh terulang lagi....



Cherry EC, 4:20 PM
*ditulis dengan menggunakan Sisma's Notebook diiringi suara Michael Learns to Rock*
Semoga seiring banyaknya air hujan yang turun, banyak pula rahmat-Nya yang diturunkan ke Bumi

4 comments:

  1. Mangadh ya Liaa.. ^^v *padahal ga ngerti2 banget :)

    ReplyDelete
  2. haa.. Gak ngerti apa to mba? :D

    ReplyDelete
  3. masih mending mah klo sering ujan. *walaupun teteup panas.. :D

    ReplyDelete
  4. iya juga sih... mestinya jam course-nya jgn sore ya... :( *krn pasti hujan*

    ReplyDelete