Saturday 10 April 2010

from hospital to hotel

...entah apa yang membuatku sehingga tak sadar kalau hari ini adalah hari lahirku...
 
bunyi sms membangunkan saya dari tidur... tak langsung membuka hp, saya menyempatkan untuk melihat adik yang terbaring di ranjang rumah sakit ini. Alhamdulillah tidurnya masih nyenyak... beberapa malam ini ia tidak bisa tidur nyenyak, karena panasnya yang tinggi. Dia terkena DBD yang mengakibatkannya harus dirawat selama beberapa hari di rumah sakit. itu juga yang membuat saya harus menginap beberapa hari ini di rumah sakit. 
Saya, ayah, dan ibu bergantian untuk menjaganya. Saya mendapat bagian jaga malam. Untungnya jemputan /55 lewat di depan rumah sakit ini, jadi bisa langsung berangkat kerja :-)


sebuah sms dari teman kantor membuat saya kaget, "oh iya ya.. hari ini kan milad ku... hmm, bertambahlah setahun umurku... kok lupa yaa.." kemudian muncullah sms-sms ucapan milad lainnya beserta do'a-do'a untuk saya, termasuk dari yang saya sangat cintai; ayah dan ibu, juga adik2ku... Jazakumullah khair, telah ingat miladku *padahal saya aja lupa :-P *


hmm.. mudah-mudahan tahun ini lebih baik dari tahun kemarin...
bergegas segera saya bersiap menuju Hotel Patra Jakarta. Ya, saya telah terdaftar menjadi peserta pelatihan asesor konstruksi LPJKN angkatan 25. So, saya akan menghabiskan hari ini *hari lahir* dan beberapa hari kedepan bersama orang-orang yang baru. 


aku tidak tahu, kapan harus menentukan momentum milad ini...
jika mengacu pada kalender masehi, tentu ini adalah hari lahirku
bagaimana jika mengacu pada kalender hijriah? tentu bukan sekarang hari lahirku...
bagaimana jika mengacu pada kalender china? tentu bukan sekarang hari lahirku...
bagaimana jika mengacu pada kalender jawa, dll? tentu  bukan sekarang hari lahirku...

kapankah hari lahirku yang sebenarnya, mungkin aku bisa mengambil salah satunya untuk menjadikannya sebagai momen muhasabah, momen renungan untuk resolusi yang lebih baik...

Ya Allah, jika aku harus menghadap-Mu di usia ini, matikanlah aku dalam keadaan husnul khotimah, dalam keadaaan iman terbaik, hingga kubisa berada di keridhoan-Mu...

For my sister, semoga Allah segera mengangkat penyakitmu dan menyembuhkanmu... Amiin.

Jakarta, 7 April 2010
Hotel Patra, Lantai 4

No comments:

Post a Comment