Friday 25 June 2010

Tempat keren di kantorku


Niat yang sudah lama terbersit akhirnya dapat dilaksanakan juga... yup, mampir ke tempat mba nana, di perpustakaan Dharma wanita. Dari depan sih ruangan itu tampak terlihat suram *maksudnya tampak gelap dan tak berenghuni*. tapi dalemnya keren ternyata.

Dari kecil saya memang suka yang namanya perpustakaan. Kalau diajak ke kantor ayah atau ibu, tempat yang saya tuju pertama kali adalah perpustakaannya... tujuannya sih bukan baca buku pelajaran, tapi baca komik dan buku cerita :D

Begitu juga ketika pertama kali masuk ke kantor ini. Pertama-tama yang dicari adalah perpustakaannya *setelah kantin tentunya :D *. Awalnya sih ke perpustakaan umum bppt, tapi buku2 di sana 'berat2' euy... kebetulan ketemu mba Nana di 55 yang juga pengurus perpus Dharma wanita bppt (DW). Ngobrol-ngobrol sama mba Nana, jadi tau deh tentang perpus dharmawanita itu. Setahun kemudian baru deh saya sempet mampir ke perpus Dharma wanita *parah banget nih, setahun gitu lho...* 

Awalnya sih cuma mau nyari buku tentang sewing or patchwork japan. maklum lagi kambuh nih hobby bikin busana... ternyata yang didapat adalah lebih dari yang diharapkan. Gak nyangka buku-buku di perpustakaan ini banyak banget dan sangat menarik. kayaknya nih buku-buku dari jaman sebelum lahir juga ada, waktu Pak Habiebie masih jadi Menristek. 

Buku-buku yang ada banyak yang berbahasa jepang, jerman, perancis, and also english. novel-novel disini juga lengkap, mulai dari sandra brown, agatha christy, conan doyle, daniel steel, harry potter, lord of the rings, novel-novel islam, dll. Komik-komik juga lengkap, mulai dari donal bebek edisi 80-an, paman gober, richie rich, monica, mickey mouse, macam-macam serial cantik, detektif conan, pokoknya banyak banget deh koleksi komik-komiknya. Saat ini sih saya lagi pinjem komik Miiko,yang bikin saya baca ketawa-ketawa sendiri... abisnya konyol abis si Miiko nya :D trus ada juga buku tentang sains&teknologi, elektronika, ensiklopedia anak, buku anak2 muslim, buku-buku agama, kesehatan, dll.

 
Selain itu, banyak juga buku-buku resep masakan dari tahun 70an. lengkap banget deh. Pokoknya buat wanita yang suka baca buku, saya yakin pasti bakalan betah lama-lama disini. Ada buku tentang kreativitas/hobi, busana, keluarga, fashion, macam-macam majalah wanita, dll. Sori gak bisa nyebutin satu persatu, soalnya banyak bangeeet... dan buku-buku disini terus di-update jadinya gak out of date. kalo kesana pasti ingin balik lagi. Tempat bacanya juga nyaman. pemandangan luarnya, Jalan raya MH. Thamrin... keren kan!?

Untuk pinjem buku-buku di perpustakaan ini, cuma daftar jadi anggota kok. Bayar 5000 perak untuk pendaftaran, trus biaya bulanannya cuma 3000 perak. kita bisa pinjem buku sesuka kita deh. jumlah buku sekali pinjem maksimal 2 buku *tapi saya berhasil merayu mba nana, jadi bisa pinjem 3 buku hehe..* kalo dah selesai bisa dikembalikan dan ditukar sama buku lainnya. pokoknya waktu maksimum sekali peminjaman adalah 2 minggu. waah.. waktu yang banyak banget... padahal saya bisa menghabiskan 1 novel dalam sehari :D

hmm... what a cozy place in my office... ternyata ada juga tempat yang lebih keren dari 'aquarium' saya ;p
thanks mba nana... kayaknya nanti saya akan sering-sering berkunjung ke sini. jangan kapok ya direpotkan saya ^_^



8 comments: