Tuesday 1 June 2010

Apa yang bisa saya lakukan untuk Palestina?

Ya Allah,
Engkau mengetahui bahwa hati-hati ini telah berhimpun dalam cinta padaMu,
telah berjumpa dalam taat padaMu,
telah bersatu dalam dakwah padaMu,
telah berpadu dalam membela syari’atMu.
Kukuhkanlah, ya Allah, ikatannya.
Kekalkanlah cintanya. Tunjukilah jalan-jalannya.
Penuhilah hati-hati ini dengan nur cahayaMu yang tiada pernah pudar.
Lapangkanlah dada-dada kami dengan limpahan keimanan kepadaMu dan
keindahan bertawakkal kepadaMu.
Nyalakanlah hati kami dengan berma’rifat padaMu.
Matikanlah kami dalam syahid di jalanMu.
Sesungguhnya Engkaulah sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong. Ya Allah. Amin. Sampaikanlah kesejahteraan, ya Allah, pada junjungan kami, Muhammad, keluarga dan sahabat-sahabatnya dan limpahkanlah kepada mereka keselamatan.


Pagi ini saat membuka mata, kulihat dari balik jendela 55 yang sudah sampai di bunderan HI, massa yang melakukan aksi solidaritas untuk Palestina... Bendera hitam, hijau, putih, merahnya Palestina berkibar disana... Ingin sekali turun dari bis ini dan bergabung disana, tapi ada kewajiban yang harus saya lakukan di kantor. Saya hanya bisa berdoa semoga Allah menyelamatkan saudara2 saya di freedom flotilla dari serangan Laknatullah Israel, dan semoga bantuan materi yang dibawanya berhasil sampai ke tangan saudara2 saya di Palestina.
Walau saya tidak bisa untuk berangkat bersama rombongan kemanusiaan, saya berusaha memantau perkembangan freedom flotilla sejak 2 hari lalu. Berita yang berkembang dari kemarin, Israel yang tidak punya hati melakukan serangan-serangan yang tidak manusiawi. Sedih dan marah yang saya rasakan... lagi-lagi seperti ini... beberapa tahun yang lalupun saat Palestina diserang Israel, saya hanya bisa merasakan ini. Hanya bisa berdoa, ikut aksi, dan berinfak untuk Palestina. Saya berharap maksimal 3 tahun ke depan, kita, umat muslim di dunia sudah tidak hanya memberi pertolongan dalam bentuk seperti itu. Tetapi langkah nyata mengangkat senjata berperang dengan Zionis Israel karena saya yakin Israel tidak bisa diajak negosiasi, perundingan, apalagi ngajak damai... gak mungkin banget. Manusia2 yang telah Allah laknat itu pasti tidak akan rela tunduk di bawah Islam. One man one dolar to save Palestine. One man must kill one Israel to save Palestine.

Langkah kecil lain yang bisa kita lakukan untuk mendukung Palestina adalah memboikot produk-produk yang akan menyumbangkan dananya untuk Israel. Apakah kita rela uang yang kita belanjakan justru dibelikan rudal oleh Israel untuk membantai saudara-saudara kita di palestina?

Jika sekarang kita Tak bisa memberikan kontribusi besar, Kita tak mampu untuk menyumbangkan diri kita, Maka dari itu, berikan kontribusi terbaik dengan memboikot Produk-Produk Yahudi, juga produk yang menyumbang dana ke Israel! ganti Produk Yahudi yang biasa kita pakai dengan produk pribumi atau negara muslim lainnya!

mengapa kita tak mudah mengganti McD dengan nasi uduk yang lebih murah meriah? mengapa kita tak mudah mengganti Aqua dengan MQ milik AaGym?

mengapa kita tak mudah mengganti Carrefour dengan pasar tradisional atau market2 yang jelas akan menguntungkan saudara2 kita sebangsa dan seagama?

Sedikit contoh, Cobalah pikirkan (bagi yang masih punya nurani), jika kita mandi dengan sabun lux (dan produk unilever lain), kita mungkin akan dimanjakan dengan wanginya sabun tersebut. tapi disana (di Palestina), saudara-saudara kita bermandikan darah karena peluru yang ditembakkan Israel ke mereka di biayai dengan uang yang kita belanjakan untuk membeli sabun tersebut.


Walaupun produk-produk yang diboikot adalah produk yang dekat dengan kita (mungkin) tapi kita bisa menggantinya dengan produuk2 sejenis, mulai dari diri sendiri, mulai dari sekarang! Insya Allah, sekecil apapun usaha yang kita lakukan, Allah Maha Melihat yang kita kerjakan, Allah akan membalasnya.
Tunjukkan kontribusi kita!!! Tunjukkan kita masih punya hati untuk Gaza, Palestina!! Allahuakbar!!!

2 comments: