Saturday 14 November 2009

Mati Gaya


Mungkin inilah kalimat yang cocok buatku di hari ini.
saat tugas translate jurnal mendekati injury time, tiba2 laptopku mati.. hiks nih laptop gak bisa diajak kompromi banget sih, gak tau bosnya lagi ngejar deadline. kompi di rumah juga lagi gak bisa dipake gara2 monitornya rusak. hiks, lengkaplah sudah penderitaanku.

tapi saya sih gak menyalahkan my soulmate (laptop). salah saya sebenernya.. tuh laptop kupaksa untuk membantuku bekerja tanpa jeda. sampe pas kemaren hujan petir tetap saya paksakan bekerja. saya pikir aman2 aja. tapi tiba2.. duuarrrr... petir yang amat sangat dahsyat menggelegar (bom kalah deh..). baru deh saya buru2 matiin tuh laptop plus modem (maklum lagi ngetik sambil internetan, hehe..).


pas dimatiin sih gak ada masalah, cuma agak lama aja, tapi akhirnya mati juga. makanya saya tenang2 aja. tapi... "kak liaaaa.. laptop lo kenapa? kok gak bisa nyala? aku mo ambil dataku. gimana nih???" suara teriakan adikku seperti petir menyambar yang tadi kurasakan (halah.. lebay deh..). Buru-buru kubangun dari tidurku yang nyenyak banget (maklum akhir2 ini kurang tidur), dan "haaaaaaaahh bener2 gak bisa nyala... duuhh kenapa nih laptop???"

speachless..

bingung mo ngomong apa. merasa bersalah, sedih, dan panik tentunya. gimana nggak, hasil translate yang mo saya serahin hari senin ada di situ semua, plus data2 yang mau dipake buat besok... malah jurnal yang belum ditranslate masih 7 buah. gimana nih?? kepikiran buat ke tukang service komputer sih, tapi dah malem dan hujan deras... jadi mending besok pagi aja deh ke Acer Service Center aja biar lebih terjamin.

akhirnya tadi saya ke Acer service center yang di RATU PLAZA. berharap bisa ditunggu servisnya, biar saya bisa segera meneruskan kerjaan saya.. tapi ternyata soulmateku harus ditinggal, maksimal 5 hari kerja. bahkan untuk cek kerusakannya pun tidak bisa dilakukan hari ini.. hiks.. terpaksa deh dengan hati yang berat, eh dengan berat hati kurelakan soulmateku nginep di ratu plaza selama beberapa hari. semoga semua dataku bisa selamat dan tidak ada komponen yang harus diganti.. semoga cepet sembuh ya, soulmateku..

mati gaya nih, harusnya saya kan ngerjain translate jurnal, ngejar deadline. tapi apa boleh buat.. mungkin saya memang harus berpisah sementara dengan tuh kerjaan dan konsen buat besok..

akhirnya pulang dari Ratu Plaza saya langsung menuju Thamrin, ke kantor. aneh, kemaren (jumat) malah saya izin ga masuk kantor gara2 tepar tuh ngerjain tugas. sekarang (sabtu) giliran kantor libur, saya malah masuk, sampe satpam kantor terbengong-bengong pasa saya bilang mo ngerjain tugas di ruangan saya.. alhasil, saya sendiri nih di lantai 22.. sepiii... mudah2an gak ada apa-apa.

lumayan disini bisa ngenet, nulis di MP lagi setelah sekian lama gak sempet nulis (padahal banyak ide yang mau ditulis, tapi gak sempet). trus bisa ngeprint beberapa jurnal, dan meneruskan translate jurnalnya...

chayo lia... semangat!!
*walau lapar... soalnya mau beli makan kantinnya/rmh makan tutup semua*
adakah yang bersedia membawakan saya makan siang?? *ngimpi kali ya...??*

6 comments:

  1. gpp mati gaya, asal ga mati rasa, apalagi mati lampu. hehehehe....

    ReplyDelete
  2. aaarrgg... gak mau tiga-tiganya... gak mau ada yang mati..

    ReplyDelete
  3. Li, mdh2an kerjaanny bs beres yaa.. Maaf g bs menemani dirimu..=(
    Tetep smangat yaa..
    Pdhl sms aja Bu, biar pulang dri holland edufair bs mampir bwin makanan.. Sayang, telat bgt taunya..

    ReplyDelete
  4. hiks2.. iya gak pa2 ^_^
    makasih ya..

    ReplyDelete