Tuesday 5 July 2011

Lamborghini Sesto Elemento

Rating:★★★★★
Category:Other
Bintang lima buat Lamborghini karena saya sukaaaaaa banget sama mobil ini sejak pertama melihatnya. meski gak berani berharap juga tuk memilikinya. you know lah harganya yang selangit. Untuk Lambo Sesto Elemento dipatok harganya 1,77 juta Poundsterling, atau setara dengan hampir Rp.25 miliar. Ini mobil termahal di dunia. Kalo kata temen sih, Lamborghini tuh dijual terbatas, karena handmade.

Dengan mesin V10 kapasitas 5,2 liter, Sesto Elemento bisa mencapai kecepatan 62 mil per jam hanya dalam 2,5 detik. Superpremium car ini juga bisa mencapai kecepatan maksimal 200 mil per jam. Sayangya dengan body yang terbuat dari karbon fiber, mobil itu dinilai terlalu ringan untuk melaju di jalanan umum. Alhasil, menurut The Sun, mobil buatan pabrikan Italia itu hanya bisa digunakan di sirkuit balapan. Sayang juga sih ya kalu mobil mahal2 gini gak bisa dipake buat jalan-jalan :(

Lamborghini sendiri diproduksi oleh Automobili-Lamborghini S.p.A, sebuah pembuat mobil di Italia. Perusahaan ini didirikan oleh Ferruccio Lamborghini pada tahun 1963, dengan tujuan untuk menghasilkan mobil grand wisata yang dapat bersaing dengan penawaran didirikan dari Marques seperti Ferrari. Model pertama perusahaan yang dirilis pada pertengahan tahun 1960, dan dicatat untuk perbaikan, kekuasaan, dan kenyamanan.

Sejarah tentang Lambo bisa dibaca di wikipedia, dsb.

Waktu kecil sih pernah lihat Lambo, langsung jatuh cinta karena desainnya yang aerodinamis. Trus setelah itu gak pernah lihat lagi (apalagi di Indonesia yang sangat langka sekali menemukan Lambo di jalanannya), makanya jadi terlupakan deh. Hmm... siapa ya orang Indonesia yg punya Lambo?

Trus ketemu (melihat) lambo lagi di film Batman "The Dark Knight". Disitu ceritanya Bruce Wayne menggunakan Lamborghini (tipe Murcielago LP640) buat ngejar (ngegagalin) aksi komplotannya joker. berrhubung kalo pake Batpod bakalan mencolok banget di siang bolong gitu. Dan yang paling miris ituh, Lambonya ditabrakin dengan sengaja demi menyelamatkan Mr. Reese staff kantornya (doh). Dasar milyuner -_-"

ini videonya: http://www.youtube.com/watch?v=StjeJWVQXB4&feature=related

Lamborghini Murcielago adalah supercar ke sepuluh dari produsen mobil Lamborghini. Bagian atap dan pintu Murcielago dibuat dari baja.Bagian lain dibuat dari serat karbon. Lambo tipe ini juga lebih mudah dikendarai dibandingkan tipe Lambo lainnya,karena memiliki sistem gerak empat roda atau four wheel drive (4WD) serta sistem penyelamat yang mampu memperlambat laju mobil apabila kehilangan kendali di jalanan.

Ini foto Lambo nya bruce wayne yang sengaja ditabrakin:
http://www.moviechronicles.com/batman-dark-knight/batman-images/on-set-candid/2007-09/the-end-of-the-chicago-shoot/

What’s a billionaire to do without a car? Buy another one. Yup, di Batman "The Dark Knight Rises" yang akan ditayangkan tahun 2012 nanti, Bruce Wayne bakalan pake Lamborghini Aventador warna Silver. Read This:
http://batman-news.com/2011/06/28/bruce-waynes-new-ride-in-the-dark-knight-rises/#!prettyPhoto[Bruce%20Wayne%E2%80%99s%20new%20ride%20in%20%E2%80%98The%20Dark%20Knight%20Rises%E2%80%99]/1/

Heh? kok jadi ngomongin Bruce Wayne yak.
Anyway, Sukaaa Lambo ^____^

No comments:

Post a Comment