Sunday 31 October 2010

[Kuis griyabukuq] ini buku pilihanku

Bismillah...

aptx7486 menerima tawaran dari om farikhsaba/griyabukuq
mulailah saya memilih buku-buku yang ada di bagian market

Ada beberapa buku yang diinginkan... dan akhirnya pilihan saya jatuh pada buku "Kamus Kosakata Al-Quran".  Ya, saya pikir buku itu yang cocok dengan kebutuhan saya saat ini. Alasannya karena saat ini saya sedang mempelajari bahasa arab. Dalam beberapa bab materi, ada latihan untuk mencoba mengartikan surat-surat pendek/ ayat-ayat dalam Al-Quran tanpa melihat Terjemahannya, dengan panduan dari guru kami. Jadi kita bisa berlatih menerapkan ilmu yang telah didapat untuk bisa menerjemahkan ayat-ayat Al-Qur'an dan selanjutnya memahami Al-Qur'an.

Saya pikir buku ini bisa membantu saya. Melihat dari resensinya, Kamus ini bisa membantu pembacanya memperoleh pengertian yang luas dalam memahami kosakata-kosakata Al-Qur’an, sehingga diharapkan pembaca tidak terjebak dalam pengertian sempit yang diberikan oleh penerjemah atau penafsir Al Qur’an yang dapat menimbulkan silang sengketa pendapat secara tajam. 

Semoga berhasil dapat buku ini dari kuis griyabukuq ^^


============================================================

Postingan ini diikutsertakan dalam Kuis GriyabukuQ Berbagi Buku: Pilih Sendiri Buku Hadiahmu! Di alamat http://griyabukuq.multiply.com/journal/item/87/

Buku yang dipilih: "Kamus Kosakata Al-Quran"  http://griyabukuq.multiply.com/market/item/26/_Kamus_Kosakata_Al-Quran


3 comments: