Monday 21 December 2009

Awal yang baik untuk kebaikan yang lebih banyak

Awal tahun 1431 H ini merupakan sebuah momen yang berkesan buat saya dan rekan-rekan DPRa. Kebetulan ada sebuah program unggulan kami yang dilaksanakan awal tahun ini. Jadi, sekalian saja digabung dengan muhasabah menyambut tahun baru hijrah, dan muharam prize tentunya ^_^ acara yang sangat sederhana tapi bermakna bagi kami semua ini diadakan di masjid Darul Ulum Puspiptek serpong.

Hal yang berkesan lainnya adalah, kami berhasil mengundang Ust. Satria Hadi Lubis untuk menjadi salah satu pembicara disini.. alhamdulillah.. walaupun acaranya tidak besar, karena bersifat tertutup. dengan dana yang secukupnya.. tapi beliau malah berterima kasih telah diundang menjadi pembicara di acara ini. subhanallah.. padahal saya yakin pasti beliau banyak tawaran mengisi ceramah di banyak tempat pada awal tahun seperti ini.. jazakumullah khairul jaza ya ustadz.. ^_^

Materi yang beliau sampaikan adalah tentang Semangat Perubahan.. yaitu bagaimana membangun spirit perubahan dan pembaharuan. Momennya pun sangat tepat, yaitu di awal tahun 1431 H ini.

Isinya diantaranya, poin-poin bagaimana bisa berubah menjadi lebih baik lagi, bagaimana merencanakan kehidupan, suskses, dll.. pokoknya seru deh! bikin kita semangat.. apalagi ada doorprizes-nya :-p

Sedikit yang bisa saya sampaikan kepada para MP'ers yaitu,  modal sukses kita adalah mendekati Allah SWT dengan POWER

P = Pelajari sejarah orang-orang besar (Rasulullah SAW, sahabat, ulama, orang2 sukses, dsb)

O = Obati hati dengan Al-Quran

W = Waspada dengan maksiat

E = Enyahkan kemalasan beribadah

R = Rutin ikut tarbiyah (membina dan dibina ^_^)

Mudah2an pada kesempatan lain, saya bisa menyampaikan materi keren yang saya dapat ini secara lengkap ^_^

"Jika kita sibuk dengan dunia, maka Allah akan menyibukkan kita dengan dunia dan menutup dengan akhirat kita. Jika kita sibuk dengan akhirat, maka Allah akan mengurusi dunia kita"

Selain materi dari ust. Satria, kita juga dapat motivasi yang luar biasa dari Ust. Ali Akbar, yang mengingatkan saya akan tujuan saya pulang ke Ciledug.. mudah2an kita senantiasa bersemangat berjuang di jalan yang telah kita pilih ini ya ikhwah fillah.. karena kita adalah umat terbaik ciptaan Allah.

كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلَوْ ءَامَنَ أَهْلُ الْكِتَابِ لَكَانَ خَيْرًا لَهُمْ مِنْهُمُ الْمُؤْمِنُونَ وَأَكْثَرُهُمُ الْفَاسِقُونَ(110)

“Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma`ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka; di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik” (QS. Ali Imran 110).

bagi saya, acara ini mempunyai kesan sendiri dihati saya,, semenjak meninggalkan dunia kampus baru kali ini bisa mengadakan acara seperti ini lagi.. dengan saudara2 yang luar biasa, yang belum lama saya kenal.. tapi rasanya kita telah kenal beribu-ribu tahun lalu.. karena kita diikat oleh sebuah ukhuwah islamiyah yang indah..

Ya Allah, Engkau mengetahui bahwa hati-hati ini telah berhimpun dalam cinta padaMu,
telah berjumpa dalam taat padaMu,
telah bersatu dalam dakwah padaMu,
telah berpadu dalam membela syari’atMu.
Kukuhkanlah, ya Allah, ikatannya.
Kekalkanlah cintanya. Tunjukilah jalan-jalannya.
Penuhilah hati-hati ini dengan nur cahayaMu yang tiada pernah pudar.
Lapangkanlah dada-dada kami dengan limpahan keimanan kepadaMu dan
keindahan bertawakkal kepadaMu.
Nyalakanlah hati kami dengan berma’rifat padaMu.
Matikanlah kami dalam syahid di jalanMu.
Sesungguhnya Engkaulah sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong. Ya Allah. Amin. Sampaikanlah kesejahteraan, ya Allah, pada junjungan kami, Muhammad, keluarga dan sahabat-sahabatnya dan limpahkanlah kepada mereka keselamatan.

aktivitas yang baik di awal tahun ini mudah-mudahan bisa menjadi bekal untuk kami melakukan lebih banyak kebaikan di tahun ini..

4 comments:

  1. jazakillaha khoir, membaca ini, seolah kami ikut acara disana.
    Khususnya POWER by Ust.SAHAL, nya.

    ReplyDelete
  2. waiyakum..
    mudah2an di lain kesempatan bisa posting materi tsb scr lengkap ^_^

    ReplyDelete