Sunday 12 July 2009

Menjadi Musafir Sehari

Nerusin cerita yang belum sempet diposting, mudah-mudahan bisa menjadi sebuah kenangan bahwa saya pernah berada pada momen ini di suatu hari..
dimulai saat keluar dari masjid depan SMU ku..

melangkah menuju senayan. berniat untuk belanja buku di jakarta book fair senayan sebelum menghadiri kampanye terakhir SBY-Boediono yang digelar di gelora bung karno.

Banyak sekali massanya, tapi tidak dominan putih, warna dominan yang ada di sana adalah biru, ada juga orange, seperti yang telah saya tulis di rangkaian foto-foto kampanye SBY-Boed.

Me and my fren meninggalkan GBK tanpa sempat mendengar orasi SBY. dah sore! kita berencana melanjutkan perjalanan ke jakarta fair/ PRJ..

Naik busway menuju monas. karena di monas ada bus gratis ke PRJ kemayoran. Turun di halte busway monas, ternyata jauh juga ke bus yang dituju. karena bus itu adanya di dalam parkiran monas.
cape juga euy... menyusuri garis jalan ini, berjuta kali turun aksi, bagiku satu langkah pasti... (apa sih??) jadi inget masa-masa masih bergelar mahasiswa.. suka ikutan aksi. Yo, bergerak. tuntaskan perubahan!!

sampe kelihatan juga tuh kantor saya. disamping gedung Departemen agama yang tidak tahu kapan akan selesai dibangun. Btw, buat apa ya depag pindah kesitu? nanti gedung yang disamping istiqlal buat apa? yah... tak tahulah saya..

agak-agak crowded juga nih jalan, maklum lampu merah.. tapi bagus juga buat foto-foto, sambil menghilangkan letih yang mendera... hehe... Dewi!

mau foto kuda air, backgroundnya kelihatan BI. hmm, kantor saya sebelahan dg kantornya boediono lho.. tapi sayang sekarang dah ga sebelahan lagi. beliau akan pindah ke kantor wapres kelak.. BI.. BI.. kantor yang cukup mewah..

meneruskan perjalanan... akhirnya sampe juga kita di parkiran monas. ampuun deh, bisnya lama betuul. sekitar 45 menit baru datang! apa karena gratis ya?? akhirnya sampe PRJ bada magrib.. hari dah gelap.

dengan uang sebesar 20 ribu (HTM) @ orang akhirnya kita bisa masuk arena PRJ.. ffuhh.. alhamdulillah akhirnya sampai juga..

setelah shalat magrib dan makan.. kita menjelajah area deh.. banyak orang banget.. sampe jalan aja susah. apa karena ini malam ahad ya? 

stan yang ada banyak banget, mulai dari stan makanan, automotif, furniture, baju, sepatu, komputer&elektronik, bank,dll. yang menarik bagi kita sih stan produk dari tiap propinsi di Indonesia.. walaupun ga sebanyak waktu pameran produk Indonesia, tapi lumayan bagi kami untuk cuci mata dan menyegarkan pikiran.. melihat yang unik-unik..

Ada yang menarik bagi saya, yaitu MRT (mass rapid transit) yaitu proyek monorel, kayak kereta api gitu. tapi proyeknya baru akan dilaksanakan tahun 2010 dan diperkirakan rampung pada 2016. lama banget yahh.. mudah-mudahan bisa jadi alternatif transportasi di jakarta yang bisa memberikan solusi dari masalah kemacetan. 
sempet juga saya nyoba masuk ke dalam MRT ini..

enak euy.. beda banget ama kereta ekonomi favorit saya. ini lebih mirip kereta ekonomi AC atau pakuan ekspress Bgr-Jkt yang sering saya naiki..

saya dikasih balon nih sama mba "pramugari" MRT. apa nanti bener ada pramugarinya juga ya MRT?? oya ada tanda tangan pak fauzi bowo juga nih.. kelihatankan??
mudah-mudahan cepet rampung deh MRT nya..

karena malam kian larut, kami pulang deh.. masih rame lho di depan PRJ. lampu-lampunya indah banget. tapi males foto-foto lagi, soalnya dah cape..

Tiba-tiba.. duuuaaarrrrrr... apaantuh??

ternyata ada kembang api di dalam PRJ, bagus banget. lumayan sambil nunggu bis gratis lagi..

bisnya lamaa... 1 jam nunggu, baru dateng. dah lumutan nih... "yah beginilah nasib orang ga punya mobil.." kata ibu yang disampingku. dia juga letih menunggu bis gratis ini.. hiks..

larut malam banget nih kita, pulang.. karena ga berani pulang sendiri-sendiri, akhirnya kita memutuskan untuk pulang ke rumah dewi.. untung dah dapet izin dari ortu untuk mabit malam ini.. 

karena ga ada angkutan umum lagi kita nyari taksi deh.. inget pesan kakaknya dewi, untuk naik taksi Blue Bird, karena sudah punya nama dan kredibilitas.. insya Allah supirnya ga akan macem-macem. bismillah, akhirnya kita naik taksi burung biru itu..

sampai di rumah dewi, kita disambut sama Laju, kucingnya dewi. Alhamdulillah, sampai dengan selamat..

1 comment: