Friday 26 June 2009

Unsur G

pagi yang indah
langit biru yang cerah
awan berarak namun tak mendung
bunga bermekaran menyambut hari terbaik (jumat)
walau kicau burung tergantikan deru kendaraan
walau kabut pagi tergantikan debu dan asap
walau pucuk pohon tergantikan gedung tinggi menjulang
walau hari ini kuharus banyak belajar lagi...

tiba-tiba...
"li, lo ga bawa makan siang kan?" mba Wi masuk ke ruangan.. "yoi, ntar kan mo ditraktir lunch hehe.." seneng juga sih hari ini.. ditengah tanggal yang semakin tua, makin sering kudapatkan traktiran. seperti hari ini.. alhamdulillah, emang kebetulan tadi pagi ga sempet masak, jadi ga bawa bekal buat makan siang.. yah namanya juga rezeki :-)

kemaren juga seharian makan gratis euy.. karena ga sempet sarapan pagi di rumah, jadi pas nyampr kantor langsung ke kantin, beli makan. tak tahunya disana dah ada Bu Lin and Pak Tar lagi beli bihun goreng (emang nih bihun favorit saya dan beberapa teman di kantor). rupanya mereka juga belon sarapan. so kita beli bihun bareng. pas mau bayar, "dah biar sekalian aja nih" ternyata pak Tar bayarin makanan kita.. yah mo gimana lagi' "makasih pak".

Pas nyampe ruangan juga,"eh ntar ada makan bareng nih, Bu Lin ulang tahun.. jadi jangan beli makan siang" mba Wi and mba Hen menyampaikan kabar gembira lagi. Akhirnya siangnya saya dan para staf menuju ke ruang rapat. eits, tunggu dulu.. bukan mau rapat nih, tapi mo nyerbu makanan sama-sama. sederhana tapi enaak banget deh masakannya, apalagi sayur lodehnya, malah kata Pak Mas,"wah ini sih kesukaan saya, enak banget nih.. sayang tadi saya dah makan di luar. tapi mo makan lagi ah.." emang nikmat banget ya makan bareng begini, apalagi gratis hehe.. sayang pak Direktur ga ikut makan bareng bersama kita.. maybe next time ya pak.. biar makin kompak.
Met milad ya Bu Lin.. moga Allah senantiasa menurunkan rahmat dan karunianya kepada mu..

Alhamdulillah kenyang.. sampe pulang juga nih perut anteng.. tiba saat masuk ke 55 (jemputanku tercinta), "Mba, ntar nyoba makan nasi uduk di warung mpo ida yuk.. penasaran banget nih saya.. ntar saya traktir deh" ajakan yang tak bisa kutolak lagi, dari Bu Had. emang dah lama saya dan teman2 satu jemputan penasaran ama nasi uduk mpo ida. letaknya di pinggir jalan karang tengah, kebetulan jemputan saya melewati jalur itu. bukanya tiap sore, menunya banyak banget, trus setiap sore juga pengunjungnya banyak.. padahal warungnya sederhana.. tiap hari kita semua melihat pemandangan itu semua dari dalam 55. makanya saking penasarannya Bu Had ngajak saya dan beberapa teman turun dari jemputan dan makan di sana.

akhirnya, "mba lia bangun, dah mo nyampe.." Bu Had membangunkanku yang masih terlelap di kursi 55 yang nyaman banget. akhirnya kita turun deh di depan warung mpo ida, sampe mas Wid (supir kami) bingung,"mo pada kemana nih ibu-ibu?" kita semua cuma senyum-senyum aja.. takut bangunin bapa2/ibu2 yang masih terlelap di 55 he... :-p

enak juga nasi uduknya. banyak banget. tapi senengnya ada semur jengkol hahaha.. dan akhirnya.. kenyang banget. alhamdulillah.. Jazakillah ya Bu Had.
sampe rumah dah ga bisa makan lagi.. tinggal ngantuk aja.

Unsur G emang menyenangkan.. ditunggu-tunggu semua orang
Unsur G (Gratis)
mungkin inilah yang disebut rezeki tak terduga he..
what about you?

2 comments:

  1. gratis emang enak. cap ratu ==> cap ora tuku alias ga beli alias gratis

    ReplyDelete