Friday 26 June 2009

di linux ga bisa YM-an lagee... huhu... gimana caranya ya?

18 comments:

  1. saya pernah pake ubuntu tp dah saya lepas,,,, di ubuntu ada software bawaan yg bisa lgsg di pake buat ym an,,,tapi gak nyaman karna versi lama sekali.
    maaf saya blm bisa bantu masalah ini, tapi mungkin anda bisa ganti dengan SKYPE,,,di ubuntu skype sangat bagus.
    kalo gak ada teman chat di skype bisa chat dgn saya hehehe,,,,just kidding kok hehe

    ReplyDelete
  2. oh ya, yg di ubuntu itu yang untuk chat ym namanya GAIM...bisa dipake atau gak bisa juga?

    ReplyDelete
  3. iya di ubuntu adanya Pidgin internet messenger, tapi dah diutak atik ga bisa connect juga...

    ReplyDelete
  4. ga da GAIM, adanya ?GIMP image editor.. tuh juga buat gambar kan?

    ReplyDelete
  5. Hmmm ... kirain yg gak bisa connect cuma aku doang ...
    dah coba pake yg web-based ? webmessenger.yahoo.com ?

    ReplyDelete
  6. ga bisa dibuka webnya.. akhirnya pake ebuddy.com deh... tapi ga bisa teleconference chat nya..

    ReplyDelete
  7. Bisa kok tapi harus nginstal dulu. Nginstalnya yang ribet. Mending ym pake browser aja

    ReplyDelete
  8. gimana cara nginstal nya? dah download yg versi linuxnya tp ga bs nginstalnya..

    ReplyDelete
  9. harus minta bantuan adminnya. karena harus tahu password root

    ReplyDelete
  10. maksudnya admin dr komp ini? kan saya.. ??

    ReplyDelete
  11. maaf baru online lagi. Pake distro apa? mending download paket ym dari website resmi distro. Kalo ada fasilitas seperti 1 clik instal mending pake itu aja. Nanti instalasi jalan sendiri

    Kalo ga ada download paket ym terus instal pake instaler manager seperti yum, apt-get atau yast. instalasi nanti jalan sendiri. Kalo ada paket yang kurang nanti dikasih tahu. terus download deh paket yang kurang.

    kalo mau pake paket tar.gz. Ekstrak aja. Lalu buka konsole > pake perintah sudo > masukin password root > makuk ke direktori ektrak paket > ketik perintah ./configure > kalo ga ada error masukin perintah make > terus make install. Kalo ga ada paket yang kurang udah beres deh.

    ReplyDelete
  12. makasih infonya.. agak rumit menurut saya kalo pakr tar.gz, tp saya adanya paket itu. blm tau installer manager. ntar deh nyoba yang dari web distro.

    ReplyDelete
  13. maksudnya distro kayak apa? sy download di softpedia yang bagian program khusus linux

    ReplyDelete