Saturday 15 January 2011

Nibiru? Tasaro? diskusi buku?!!!


oh my God! entah sedih atau senang denger kabar ini: Terpilih jadi utusan goodreads Indonesia (GRI) tuk mewakili GRI di diskusi buku nya Tasaro; Nibiru. Diskusi buku ini akan masuk di Media Indonesia rubrik jendela buku. Ini merupakan kerjasama antara GRI dengan media Indonesia.

Sebenernya gak tau apa2 tentang Tasaro dan Nibiru,,, hiks. Kemaren pas di Lab dapet tawaran dari winda tuk ikutan daftar jadi peserta diskusi buku. karena kalo ikut diskusi itu dapet buku gratis, saya langsung mau. "lumayan li, kalo buku itu harganya 78rb" kata winda. hmm, tapi diskusi terbatas ya? cuma 5 orang lagi... jadi otomatis setiap orang kudu ngomong nih. duh sebenernya rada2 gak pede. habisnya labelnya kan perwakilan goodreads Indonesia... padahal saya aja jarang banget update goodreads karena buku yg saya baca belum selesai-selesai. malah sebenernya tmn2 goodreads tuh keren2, dalam sehari malah ada yang berhasil melahap 3 buku... ffuuhh, betapa payahnya saya. Baru belajar mengatur waktu baca buku soalnya, diantara sederet kesibukan2 saya :p

tapi akhirnya dengan ragu-ragu, saya berniat tuk nyoba, mudah2an tidak terpilih... *lho??*

Saya coba buka akun goodreads saya dari kompi lab. beberapa kali mencoba tuk login ternyata ditolak, setelah utak-atik settingan alhamdulillah berhasil, dan langsung kirim pm ke mas harun harahap sebagai koordinatornya. daaan.... gak lama kemudian pesan saya langsung dibales, "oke lia. bukunya akan saya kirim, sampai ketemu tanggal 29 januari ditempat yang akan diberitahu lebih lanjut." denggg! bingung deh sedih atau seneng ya?

seneng sih bisa dapet buku gratis, tapi dag dig dug nih buat diskusi. kata winda buku nibiru ini setebal 600 halaman! maakk... kalo Harry potter sih saya tahan tuh ngelahap dalam waktu 2 hari. kalo buku ini...?? semoga bisa.

http://www.goodreads.com/topic/show/396950-kerjasama-goodreads-indonesia-dan-media-indonesia-januari-2011?comment_id=25164715&format=html&page=2

Nibiru... buku tentang apa ya? sama sekali cuma denger namanya aja. gak tau cerita tentang apa, gak tau sampulnya kayak apa. Tasaro... kayak apa ya orangnya? orang jepang kah? gimana ya alur penulisannya...? apa aja ya buku2 yang udah dia tulis? banyak pertanyaan yang belum terjawab. harus segera nyari jawabannya nih,, biar gak blank kalo ditanyain about penulis, hiyy...

melihat profil beliau dari goodreads, ternyata tidak satupun buku beliau yang pernah saya baca, hiks... :'(

Sekarang cuma berharap buku nibiru ini cepet dateng, biar bisa kubaca dan diskusi dulu bareng winda sebelum on air. Untung ada winda juga :D

Bagaimanapun juga harus bersyukur ya... alhamdulillah.
Semoga semua akan baik-baik saja... all is well


475407
Tasaro (akronim dari namanya, Taufik Saptoto Rohadi, belakangan menambahkan "GK", singkatan dari Gunung Kidul, pada pen-name nya) adalah lulusan jurusan Jurnalistik PPKP UNY, Yogyakarta, berkarier sebagai wartawan Jawa Pos Grup selama lima tahun (2000-2003 di Radar Bogor, 2003-2005 di Radar Bandung). Memutuskan berhenti menjadi wartawan setelah menempati posisi redaktur pelaksana di harian Radar Bandung dan memulai karier sebagai penulis sekaligus editor. Sebagai penyunting naskah, kini Tasaro memegang amanat kepala editor di Salamadani Publishing. Sedangkan sebagai penulis, Tasaro telah menerbitkan buku, dua di antaranya memeroleh penghargaan Adikarya Ikapi dan kategori novel terbaik; Di Serambi Mekkah (2006) dan O, Achilles (2007). Beberapa karya lain yang menjadi yang terbaik tingkat nasional antara lain: Wandu; novel terbaik FLP Award 2005, Mad Man Show; juara cerbung Femina 2006, Bubat (juara skenario Direktorat Film 2006), Kontes Kecantikan, Legalisasi Kemunafikan (penghargaan Menpora 2009), dan Galaksi Kinanthi (Karya Terpuji Anugerah Pena 2009). Cita-cita terbesarnya adalah menghabiskan waktu di rumah; menimang anak dan terus menulis buku.


No comments:

Post a Comment