Wednesday 27 May 2009

kenapa aptx 7486

"Kenapa aptx terus sih?aptx itu apaan sih?" pertanyaan itu terlontar ketika seorang teman menanyakan blog saya. entah dia orang ke berapa yang melontarkan pertanyaan seperti itu.. saya lupa, saking banyaknya teman yang bertanya-tanya seperti itu, "kenapa aptx? kenapa tidak pakai nama lia aja atau yang ngga aneh2 begitu?" mungkin dalam benak anda juga terlontar pertanyaan seperti itu ketika membaca blog ini atau akun saya yang lain..

buat anda yang mau tahu, kurang lebih begini: alkisah pada suatu hari... halah!langsung aja deh! oke!
nama aptx muncul di benak saya saat suka-sukanya saya dengan komik detektif conan(waktu itu masih kelas 2 smp, thn 1999). Shinichi kudo mengecil tubuhnya setelah minum pil aptx 4869 yang dibuat shiho miyano (ai haibara). jadi dari situ melekatlah dibenak saya, aptx. saya menyukai istilah itu, yang berarti apotoxin.. maklum emang dari smp suka yang berbau-bau kimia (makanya kuliah pun milihnya jurusan kimia).

awal SMA, tahun 2000. saya membuat email pertama saya. bingung mo pake ID nya apa, karena nama lia aprilia sudah ada yang pake, maka teringatlah saya pada aptx 4869. cuma nggak mungkin saya pake ID aptx 4869 itu, karena saya gak tau maksudnya 4869.. maka lebih baik saya ganti dengan 7486 yang merupakan tanggal lahir saya. mudah bagi saya untuk mengingatnya, tapi mungkin tidak bagi orang lain kali ya...??

jadi aptx 7486 artinya apotoxin yang lahir pada tanggal 7 bulan 4 tahun 86. apotoxin sendiri artinya racun. waktu SMA sih enjoy aja walaupun dibilang yang dimaksud aptx itu saya (baca: racun). akhirnya ID dan email saya yang saya buat di lycos,gmail, dll pun punya ID yang sama. seakan saya tidak ingin berpaling pada ID yang lain (ceileh....). kalo sekarang saya memandang bahwa apotoxin itu adalah racun yang bisa menawarkan racun.. racun yang baik gitu (emang ada??? ada dong!!)

saya berencana akan memakai ID aptx 7486 selama saya berada di bumi ini.. setia, dan tanpa terpaksa... hehe... makanya di multiply dan goodreads pun ID saya teuteup: aptx 7486.

hidup aptx 7486!

12 comments: