Thursday 16 October 2008

Jejak Jihad Kartosuwiryo

Category:   Books

Buku ini mengupas tentang Sekarmaji Marijan Kartosuwiryo (SMK): nama yang problematis dan kontroversial di Indonesia, dulu hingga sekarang. Saat Orde Lama berkuasa (1947-1949) - yang merupakan puncak perjuangan Negara Islam Indonesia- SMK dituduh sebagai pemberontak. Namun fakta sebenarnya: Kartosuwiryo sesungguhnya......tokoh penyelamat bangsa Indonesia, melebihi apa yang dilakukan oleh Soekarno atau tokoh-tokoh nasionalis lainnya!
Tuduhan bahwa SMK sebagai pemberontak harus dikoreksi. Bukan saja demi meluruskan sejarah yang keliru atau sengaja dikelirukan, namun juga agar kezaliman sejarah tidak terus berlanjut terhadap tokoh yang kita hormati itu.
SMK syahid sebelum cita-citanya tercapai, namun ia telah menebus cita-citanya yang mulia itu dengan darah dan jiwanya; seperti halnya pemimpin-pemimpin Ikhwanul Muslimin Mesir yang syahid di atas tiang gantungan musuh-musuh zalimnya.

lagi-lagi saya tidak menemukan di toko buku bogor, tangerang dan sekitarnya... hiks3x...ada dimana ya kalo di jabodetabek???


3 comments:

  1. duhh... dimana ya ni buku adanya...? masa harus ke jogokarian dulu.. jauh bangeeet...

    ReplyDelete
  2. wah ada! di toko buku al-amin baranangsiang bogor!

    ReplyDelete