Tuesday 17 February 2009

Kayak masih mahasiswa?!

waaks.. lagi-lagi kudu bergelut dengan jurnal dan patents.. in english pula..

jadi merasa masih mahasiswa dan masih penelitian. Tapi seru juga, untungnya bisa menikmati hehe.. dah jadi makanan sehari-hari. Habis mo gimana lagi, kayaknya ilmu yang kudapat dari bangku kuliah yang hanya 4 tahun+1 tahun penelitian (Hanya???) kagak cukup buatku melanjutkan hidup(*shah.. apa coba*, paling cukup cuma buat bekal aja or foundation gitu..) emang, enaknya dari kimia murni tuh bisa masuk kemana aja.. termasuk ke biomaterial ini.

Jujur, waktu kuliah tuh kayaknya dengan materi2 kuliah yang diajarkan dosen tuh udah cukup membuatku mumet.. ternyata, itu belum seberapanya.. semakin jauh langkahku dari kampus(berapa langkah ya??) jadi merasa ilmu yang selama ini kudapat di kuliah cuma seuprit, ato seujung kuku dibandingkan dengan ilmu Allah yang tesebar di seantero jagad ini..

"Dan seandainya pohon-pohon di Bumi menjadi pena dan lautan (menjadi tinta), ditambahkan kepadanya 7 lautan (lagi) setelah (kering)nya, niscaya tidak akan habis-habisnya dituliskan kalimat-kalimat Allah. Sesungguhnya Allah Mahaperkasa, Mahabijaksana." (QS:Luqman:31)

sebidang dengan orang-orang teknik kimia, teknik material, teknik fisika sampe fisika murni, secara tidak langsung menuntutku untuk mendalami bidang2 itu (ya eyalah.. kalo kagak ngerti, gimana bisa kerja di tim penelitian tsb..). Senengnya, peneliti disana sering ngajak diskusi. jadi kalo ada hal2 yang kurang ngerti bisa kutanyakan.trus ada juga temen sepantaran yang jadi temen diskusi, anak teknik material ITB. Jazakillah ya winda, dah mau menjawab pertanyaan2 ku :-)

Yo tetap semangat belajar.. kayaknya semboyanku waktu kuliah kudu kupake lagi deh: Jadilah Pembelajar Sejati!!!

 

6 comments:

  1. Semangadh!! Sewmangadh!! Deuh... Peneliti nih......

    ReplyDelete
  2. hoo gitu yah... wah ternyata cuma seuprit dari yang kita pelajari dimari..

    ReplyDelete
  3. betul banget.. bener juga tuh peribahasa tuntutlah ilmu sampe ke liang lahat (btw bener ga sih kata2 nya??)

    ReplyDelete
  4. tak pernah berhenti belajar yah... :D

    ReplyDelete
  5. yup.. selama hayat masih dikandung badan *kayak lirik lagu gitu..*

    ReplyDelete